Wajib Tahu! Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Samsung A04s

Samsung A04s masih menjadi primadona bagi penggemar Samsung, sebab dengan harga yang relatif terjangkau, pengguna masih bisa mendapatkan berbagai fitur menawan untuk menunjang mobilitas.

Namun perlu diketahui juga, biasanya smartphone yang dirilis dengan harga terjangkau dan memiliki kelebihan di satu sisi, pasti juga memiliki kekurangan di sisi lainnya. Hal ini juga berlaku bagi Samsung A04s.

Maka dari itu, sebelum memutuskan meminang hp Samsung A04s, Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari hp tersebut. Di sini kami akan memberikan ulasannya untuk Anda.

Kelebihan Hp Samsung A04s

Pertama-tama, kita awali pembahasan dengan apa saja kelebihan dari hp Samsung A04s terlebih dahulu. Berikut akan kami jabarkan poin-poin penting tentang kelebihan atau keunggulan Samsung A04s.

1. Baterai Jumbo

Salah satu keunggulan utama yang membedakan Samsung Galaxy A04s dari banyak smartphone lainnya adalah kapasitas baterainya yang besar, mencapai 5.000 mAh.

Dengan baterai sebesar ini, pengguna tidak perlu khawatir tentang daya tahan saat menggunakan ponsel mereka sepanjang hari.

Dari bermain game yang membutuhkan banyak daya hingga menjelajahi media sosial, Galaxy A04s memberikan kepuasan tanpa perlu sering-sering mengisi daya.

2. Triple Camera 50 MP

Salah satu fitur unggulan yang menonjol dari Samsung Galaxy A04s adalah sistem kamera triple dengan sensor utama 50 MP, dilengkapi dengan kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP.

Kombinasi ini memberikan kemampuan fotografi yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menangkap setiap detail dengan kejernihan yang menakjubkan.

Tak hanya itu, hasil foto dari Galaxy A04s memiliki kedalaman yang memukau, membuat momen-momen berharga terlihat lebih hidup.

3. Fingerprint di Samping

Salah satu fitur unik yang menjadi kelebihan tersendiri dari Samsung Galaxy A04s adalah penempatan sensor sidik jari yang berbeda dari kebanyakan ponsel.

Sensor sidik jari pada Galaxy A04s terletak di sisi bodi, memberikan kemudahan akses tanpa harus membalikkan atau mengangkat ponsel.

Hal ini memudahkan pengguna untuk membuka ponsel dengan cepat dan nyaman, sambil tetap menjaga keamanan data mereka. Dengan begitu, Samsung memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih ergonomis bagi pengguna Galaxy A04s.

Kekurangan Hp Samsung A04s

Samsung A04s juga memiliki kekurangan di samping kelebihannya. Apa saja kekurangan dari perangkat tersebut? Anda dapat menyimaknya secara langsung pada penjelasan berikut.

1. Layar Biasa Saja

Salah satu kekurangan yang sering dirasakan oleh para pengguna Samsung Galaxy A04s adalah layar perangkat ini yang terbilang biasa saja.

Dengan resolusi layar HD 720×1600 pixel, pengguna mungkin akan merasa kurang puas dengan tingkat ketajaman yang ditawarkan.

Meskipun memiliki ukuran layar yang cukup besar, yakni 6.5 inci, namun resolusi yang hanya mencapai HD dapat mengakibatkan pengalaman visual yang kurang memuaskan, terutama bagi pengguna yang lebih memperhatikan detail-detail halus pada tampilan layar.

2. Kamera Selfie Standar

Meskipun kamera belakang Samsung Galaxy A04s menawarkan kualitas yang bagus dan jernih, hal tersebut tidak berlaku pada kamera depan atau kamera selfie perangkat ini.

Dengan resolusi hanya sebesar 5 MP, kamera selfie Samsung Galaxy A04s tergolong standar dan mungkin tidak dapat memenuhi ekspektasi pengguna yang menginginkan hasil foto selfie yang lebih tajam dan detail.

Bahkan untuk merekam video selfie, perangkat ini hanya mampu mencapai resolusi 720p dengan refresh rate 30 fps, yang dapat dianggap sebagai standar dalam kelasnya namun tidak istimewa.

3. Chipset Kurang Oke

Samsung Galaxy A04s mengandalkan chipset Samsung Exynos 850 untuk menopang performanya. Meskipun sebelumnya disebutkan bahwa perangkat ini dapat digunakan untuk bermain game, namun tidak cocok untuk game berat.

Dengan demikian, bagi pengguna yang mengutamakan performa dalam bermain game, Samsung Galaxy A04s mungkin bukanlah pilihan yang optimal.

Karena chipset yang dimilikinya mungkin tidak mampu memberikan kinerja yang optimal dalam menangani tugas-tugas yang membutuhkan pemrosesan grafis yang lebih kompleks.

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan yang bisa kami sampaikan kepada Anda tentang apa saja kelebihan dan kelemahan Samsung A04s. Semoga ini bisa jadi referensi Anda sebelum benar-benar memutuskan membeli hpnya.

Tinggalkan komentar