Tidak Semua, Ini Daftar Hp Samsung yang Kemungkinan Dapat Update Android 15

Android 15 tengah menjadi sorotan utama di kalangan pengguna ponsel dengan kabar bahwa Google tengah mengembangkannya dan dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Namun, terdapat kabar kurang menyenangkan yang menyebutkan bahwa tidak semua ponsel Samsung akan mendapatkan pembaruan tersebut.

Pembaruan sistem operasi Android selalu dinanti-nantikan oleh para pengguna ponsel, karena mereka ingin merasakan sentuhan baru dan kenyamanan yang ditawarkan oleh update tersebut.

Terlebih lagi, Android 15 kabarnya akan membawa sejumlah fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman mobilitas pengguna.

Salah satu fitur yang menarik adalah Partial Sharing Screen, yang memungkinkan pengguna untuk merekam hanya satu jendela aplikasi, bukan seluruh layar perangkat.

Fitur ini tentu akan memudahkan pengguna dalam berbagai situasi, terutama saat ingin berbagi informasi tertentu tanpa harus memperlihatkan seluruh isi layar.

Selain itu, fitur Notification Cooldown juga menjadi sorotan, yang memungkinkan pengguna untuk menghentikan sementara notifikasi yang masuk. Hal ini akan sangat berguna ketika pengguna sedang fokus atau membutuhkan ketenangan, sehingga tidak terganggu oleh notifikasi yang datang bertubi-tubi.

Fitur Health Connect juga menjadi tambahan menarik dalam Android 15, yang memberikan dukungan bagi pengguna dalam hal kesehatan, nutrisi, dan aspek kesejahteraan lainnya.

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi kesehatan dan memantau kondisi tubuh mereka langsung dari smartphone mereka.

Tak hanya itu, Android 15 juga menjanjikan peningkatan performa yang signifikan. Hadirnya Android Dynamic Performance Framework (ADPF) diharapkan dapat meningkatkan kinerja perangkat, terutama dalam menjalankan game, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman bermain yang lebih lancar dan tanpa lag.

Namun, meskipun Android 15 menawarkan beragam fitur menarik, sayangnya tidak semua ponsel Samsung akan mendapatkannya. Daftar ponsel Samsung yang dijadwalkan untuk mendapatkan pembaruan Android 15 telah diumumkan, namun tampaknya ada beberapa model yang tidak termasuk di dalamnya.

Pada seri F dan M Samsung, Android 15 akan hadir di sejumlah model seperti Galaxy F54, Galaxy F34, Galaxy F15, Galaxy M54, Galaxy M34, Galaxy M53, dan Galaxy M33. Sedangkan pada seri Galaxy S, pembaruan tersebut akan tersedia untuk seluruh Galaxy S24, S23, S21, dan S21 FE.

Sementara untuk seri Fold dan Flip, Android 15 hanya akan didukung oleh Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, meninggalkan beberapa model seperti Z Fold 5, Z Flip 5, Z Fold 4, Z Flip 4, Z Fold 3, dan Z Flip 3 tanpa pembaruan tersebut.

Di sisi lain, untuk seri Galaxy A, ada sejumlah model yang dijadwalkan akan mendapatkan pembaruan Android 15, seperti Galaxy A73, Galaxy A72, Galaxy A54, Galaxy A53, Galaxy A34, Galaxy A33, Galaxy A25, Galaxy A24, Galaxy A23, Galaxy A15 (LTE+5G), dan Galaxy A14 (LTE+5G).

Demikian pula, beberapa model Galaxy Tab seperti Galaxy Tab S9 FE+, Galaxy Tab S9 FE, Galaxy Tab S9 Ultra (Wi-Fi/5G), Galaxy Tab S9+ (Wi-Fi/5G), Galaxy Tab S9 (Wi-Fi/5G), Galaxy Tab S8 Ultra (Wi-Fi/5G), Galaxy Tab S8+ (Wi-Fi/5G), dan Galaxy Tab S8 (Wi-Fi/5G) juga dijadwalkan untuk mendapatkan pembaruan tersebut.

Meskipun demikian, masih ada sebagian model Samsung yang tidak masuk dalam daftar ini, sehingga pengguna ponsel tersebut mungkin akan kecewa karena tidak bisa merasakan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh Android 15.

Namun demikian, hal ini merupakan hal yang lumrah dalam dunia teknologi, di mana tidak semua perangkat bisa mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru karena keterbatasan teknis atau kebijakan perusahaan.

Tinggalkan komentar