Setelah Absen 3 Tahun, Ini Alasan Samsung Rilis Kembali Galaxy Fit3

Samsung Galaxy Fit 3 telah menjadi buah bibir sejak kehadirannya setelah absen selama empat tahun sejak perilisan Galaxy Fit2 pada tahun 2020 silam.

Kembalinya seri ini memicu rasa penasaran di kalangan penggemar teknologi, yang kemudian menimbulkan pertanyaan: mengapa Samsung memutuskan untuk merilis kembali smartband ini setelah cukup lama?

Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, memberikan penjelasan yang cukup menarik.

Menurutnya, keputusan untuk merilis Galaxy Fit 3 merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk kembali menjangkau pasar yang dituju, terutama mereka yang tertarik dengan teknologi wearable yang tren dan menginginkan pengalaman yang lebih baik dalam melacak aktivitas fisik sehari-hari.

Salah satu peningkatan yang mencolok dari Galaxy Fit 3 adalah ukuran layarnya yang lebih besar. Dengan layar AMOLED berukuran 1,4 inci, pengguna akan merasakan pengalaman visual yang lebih memuaskan dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Fit2, yang hanya memiliki layar 1,1 inci.

Kelebihan lainnya adalah kecerahan layar yang memadai, bahkan saat digunakan di bawah sinar matahari langsung, sehingga informasi yang ditampilkan tetap terlihat jelas.

Namun, tidak hanya soal tampilan, Galaxy Fit 3 juga menonjol dalam hal desain dan kenyamanan penggunaan. Dengan bobot hanya 36,8 gram, termasuk strap, serta bodi yang terbuat dari aluminium, smartband ini terasa ringan dan kokoh di pergelangan tangan pengguna.

Selain itu, rating IP68 yang dimilikinya membuatnya tahan terhadap air dan debu, sehingga pengguna dapat menggunakan perangkat ini dengan percaya diri dalam berbagai kondisi lingkungan.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Tab A9 Jadi Pilihan Cocok untuk Belajar di Mana Saja

Fitur-fitur canggih juga menjadi daya tarik utama Galaxy Fit 3. Dengan lebih dari 100 jenis pilihan olahraga yang dapat dipilih, pengguna memiliki fleksibilitas untuk melacak berbagai aktivitas fisik mereka, mulai dari olahraga umum seperti lari dan bersepeda hingga aktivitas sehari-hari seperti berjalan atau berenang.

Selain itu, daya tahan baterai yang cukup impresif hingga 13 hari memungkinkan pengguna untuk menggunakannya tanpa harus sering mengisi daya, sehingga mereka dapat fokus pada kegiatan mereka tanpa khawatir kehabisan daya.

Tidak hanya itu, Galaxy Fit 3 juga dilengkapi dengan beragam fitur pintar yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, fitur kontrol kamera memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan mudah hanya dengan menggerakkan pergelangan tangan mereka.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur pemutaran musik atau media lainnya langsung dari perangkat ini, menjadikannya semakin praktis dan fungsional.

Dengan semua peningkatan dan fitur yang ditawarkan, Samsung Galaxy Fit 3 hadir sebagai pilihan yang menarik bagi para pemula dalam penggunaan smartband maupun konsumen umum yang menginginkan pengalaman yang lebih baik dalam melacak dan mengelola aktivitas fisik mereka sehari-hari.

Dengan harga yang terjangkau, dibanderol dengan harga Rp 799.000 saja, smartband ini menjadi lebih mudah diakses oleh berbagai kalangan konsumen.

Secara keseluruhan, Galaxy Fit 3 dapat dianggap sebagai perangkat yang menyempurnakan pengalaman pengguna dalam melacak dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran mereka.

Baca Juga:  Samsung Dirumorkan Akan Buat Smartwatch Berdesain Persegi Panjang

Dengan kombinasi antara desain yang menawan, fitur-fitur canggih, dan harga yang bersahabat, smartband ini menjadi pilihan yang sulit untuk dilewatkan bagi siapa pun yang peduli akan kesehatan dan gaya hidup aktif.

Tinggalkan komentar