Cara Melakukan Screen Mirror Samsung ke TV

Apakah Anda tahu bahwa kita bisa melakukan screen mirror atau menghubungkan layar hp Samsung ke televisi ataupun monitor? Dengan fitur ini, kita bisa menampilkan apa yang ada di layar hp ke TV.

Fitur ini sangatlah berguna terutama bagi yang ingin merasakan tampilan layar yang lebih lebar. Misalnya ingin menonton YouTube, main game online, membuka aplikasi tertentu, dan masih banyak lagi.

Bila Anda ingin melakukan screen mirror Samsung namun tidak mengetahui cara melakukannya, Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini. Silahkan simak ulasan cara screen mirroring di hp Samsung.

Pengertian Screen Mirror Samsung

Fitur screen mirror di hp Samsung adalah kemampuan untuk menampilkan layar ponsel secara langsung pada layar televisi atau monitor yang kompatibel.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah membagikan konten seperti foto, video, atau aplikasi langsung dari ponsel ke layar yang lebih besar tanpa perlu kabel atau perangkat tambahan.

Manfaat utama dari fitur ini adalah memperluas pengalaman menonton atau berbagi konten dengan lebih nyaman dan praktis. Penggunaan screen mirror juga memungkinkan untuk presentasi, bermain game, atau menonton konten streaming dengan lebih besar dan jelas.

Untuk menggunakan fitur screen mirror, televisi atau monitor yang ingin dihubungkan harus mendukung teknologi screen mirroring yang kompatibel dengan ponsel Samsung sehingga disarankan untuk menggunakan smart TV dari Samsung.

Selain itu, kedua perangkat harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama untuk dapat saling terkoneksi. Selama kedua syarat tersebut terpenuhi, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan fitur screen mirror di ponsel Samsung ke TV.

Cara Screen Mirror Samsung ke TV

Ini dia cara dan tutorial screen mirror di hp Samsung ke TV terbaru yang bisa Anda lakukan. Ikuti petunjuk-petunjuk di bawah ini dengan seksama agar tidak salah langkah.

1. Buka Panel Notifikasi

Untuk melakukan screen mirroring di hp Samsung tanpa kabel alias nirkabel, Anda bisa menggunakan fitur Smart View yang sudah menjadi fitur bawaan.

Pertama-tama, buka panel notifikasi pada perangkat Anda dengan mengusap layar dari bagian atas ke bawah. Di dalam panel notifikasi, Anda akan menemukan berbagai opsi dan pengaturan yang tersedia.

2. Pilih Smart View

Setelah Anda membuka panel notifikasi, langkah selanjutnya adalah memilih opsi Smart View. Anda dapat melakukannya dengan mencari ikon Smart View.

Fitur tersebut biasanya terletak di bagian bawah atau tengah panel notifikasi. Ikon Smart View memiliki bentuk seperti titik yang dilingkari oleh dua garis panah yang mengarah ke atas dan ke bawah.

3. Pilih Perangkat TV

Setelah Anda menekan ikon Smart View, perangkat Anda akan mulai mencari perangkat TV yang tersedia untuk dihubungkan ke hp Samsung Anda.

Di layar Anda akan muncul daftar perangkat yang terdeteksi. Pilih perangkat TV yang ingin Anda hubungkan dengan ponsel Samsung Anda, dan tunggu beberapa saat hingga koneksi berhasil terhubung.

Kesimpulan

Mungkin itu saja sedikit penjelasan dari kami mengenai cara melakukan screen mirroring dari hp Samsung ke televisi atau monitor. Mudah-mudahan apa yang kami tuliskan bisa bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan komentar