Ini Daftar Hp Samsung yang Mendapatkan Update Android 15 dan One UI 7

Samsung kembali menghadirkan inovasi dengan mengumumkan pembaruan sistem operasi Android 15 yang dikombinasikan dengan antarmuka One UI 7. Ini menjadi kabar gembira bagi pengguna setia Samsung, terutama bagi mereka yang telah lama menantikan peningkatan performa dan fitur baru dari perangkat mereka.

Pengguna Samsung telah lama mengeluhkan masalah baterai boros pada One UI 6.1 sejak awal tahun lalu. Oleh karena itu, kehadiran One UI 7 diharapkan dapat membawa perubahan signifikan, tidak hanya dari segi tampilan namun juga dari sisi efisiensi dan kinerja baterai.

Menurut sumber terpercaya, Samsung akan merilis One UI 7 pada Agustus 2024 melalui program Beta. Pengguna yang berpartisipasi dalam program ini akan menjadi yang pertama merasakan berbagai fitur baru sebelum diluncurkan secara resmi. Versi stabil dari One UI 7 diharapkan rilis pada Oktober 2024 dan akan dilakukan secara bertahap ke berbagai perangkat.

Tidak semua perangkat Samsung akan mendapatkan update Android 15 dan One UI 7. Berikut adalah daftar ponsel dan tablet Samsung yang dipastikan akan menerima pembaruan tersebut:

Seri Galaxy S

  1. Galaxy S21
  2. Galaxy S21+
  3. Galaxy S21 Ultra
  4. Galaxy S21 FE
  5. Galaxy S22
  6. Galaxy S22+
  7. Galaxy S22 Ultra
  8. Galaxy S23
  9. Galaxy S23+
  10. Galaxy S23 Ultra
  11. Galaxy S23 FE
  12. Galaxy S24
  13. Galaxy S24+
  14. Galaxy S24 Ultra

Seri Galaxy Z

  1. Galaxy Z Flip 3
  2. Galaxy Z Flip 4
  3. Galaxy Z Flip 5
  4. Galaxy Z Fold 3
  5. Galaxy Z Fold 4
  6. Galaxy Z Fold 5
Baca Juga:  Bos Samsung Lee Jae-yong Resmi Jadi Orang Terkaya di Korea Selatan

Seri Galaxy Tab

  1. Galaxy Tab A9/A9+
  2. Galaxy Tab Active 4 Pro
  3. Galaxy Tab S8/S8+/Tab S8 Ultra
  4. Galaxy Tab S9/S9+/S9 Ultra
  5. Galaxy Tab S9 FE/S9 FE+

Seri Galaxy A/M/F

  1. Galaxy A05s/A15/A25
  2. Galaxy A14/A24/A34/A54
  3. Galaxy A33/A53/A73
  4. Galaxy M14/F14
  5. Galaxy M34/M54/F54

Kehadiran One UI 7 dengan Android 15 diharapkan membawa sejumlah fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu fitur yang banyak ditunggu adalah peningkatan pada manajemen baterai, mengingat banyak pengguna mengeluhkan borosnya baterai pada versi sebelumnya.

Selain itu, antarmuka One UI 7 diharapkan menghadirkan tampilan yang lebih segar dan intuitif. Desain yang lebih ramping dengan navigasi yang lebih mudah diprediksi akan menjadi salah satu poin utama dari pembaruan ini. Samsung juga diharapkan menyertakan peningkatan pada fitur keamanan, mengingat semakin meningkatnya ancaman keamanan siber.

Fitur-fitur lain yang diantisipasi adalah peningkatan pada mode kamera dan kemampuan fotografi, yang memang menjadi salah satu daya tarik utama dari perangkat Samsung. Dengan pembaruan ini, pengguna diharapkan dapat mengambil foto dan video dengan kualitas yang lebih baik dan lebih kaya fitur.

Pengguna Samsung seri Galaxy Z seperti Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold juga berharap mendapatkan optimasi khusus untuk perangkat lipat mereka. Peningkatan pada multi-tasking dan fitur layar ganda akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi pengguna perangkat ini.

Bagi pengguna tablet Samsung, terutama seri Galaxy Tab, pembaruan ini diharapkan membawa peningkatan performa yang signifikan.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Samsung A04s

Dengan semakin banyaknya orang yang bekerja dan belajar dari rumah, tablet menjadi perangkat penting dalam mendukung produktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, stabilitas dan kinerja yang lebih baik dari One UI 7 menjadi sesuatu yang sangat dinantikan.

Secara keseluruhan, kehadiran Android 15 dan One UI 7 diharapkan dapat memperbaiki berbagai masalah yang ada pada versi sebelumnya serta menghadirkan inovasi yang akan meningkatkan pengalaman pengguna.

Samsung, sebagai salah satu pemimpin di industri teknologi, terus berupaya memberikan yang terbaik bagi penggunanya melalui pembaruan ini.

Dengan daftar perangkat yang cukup luas yang akan menerima pembaruan ini, Samsung menunjukkan komitmennya dalam mendukung perangkat-perangkat yang telah diluncurkan.

Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi para pengguna yang berharap perangkat mereka tetap up-to-date dan berfungsi dengan maksimal.

Para pengguna diharapkan untuk tetap memantau perkembangan informasi resmi dari Samsung terkait peluncuran One UI 7 dan Android 15 agar dapat segera menikmati berbagai fitur baru yang ditawarkan.

Tinggalkan komentar