Cara Menonaktifkan Tombol Rana Samsung Semua Tipe

Di hp Samsung, ketika Anda membuka kamera mungkin Anda bisa saja melihat lingkaran putih melayang yang bisa digeser-geser sesuka hati. Ini adalah tombol rana melayang.

Tombol ini bagi sebagian orang dianggap berguna untuk mengambil foto, namun sebagian lainnya merasa tidak terlalu membutuhkan tombol rana dan ingin menonaktifkannya.

Syukurlah, menonaktifkan tombol rana bisa dibilang gampang dan mudah dilakukan. Tapi bagi Anda yang belum mengetahui caranya, silahkan simak pada penjelasan dan ulasan di bawah ini.

Apa Itu Tombol Rana Samsung?

Tombol rana dalam aplikasi kamera HP Samsung semua tipe adalah tombol yang digunakan untuk mengambil foto dengan mode rana atau mode manual.

Tombol ini biasanya muncul di antarmuka pengguna aplikasi kamera, yang dapat diakses dengan mudah saat mengoperasikan kamera ponsel Samsung.

Manfaat utama dari tombol rana adalah memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengguna dalam menyesuaikan pengaturan kamera seperti ISO, kecepatan rana, dan bukaan lensa secara manual.

Meskipun tombol rana dapat memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengguna, bagi sebagian pengguna yang tidak terbiasa dengan pengaturan manual, tombol ini mungkin sedikit mengganggu.

Karena tombol ini memerlukan pemahaman lebih dalam tentang fotografi dan waktu tambahan untuk mengatur setiap pengaturan secara manual sebelum mengambil foto.

Namun, bagi mereka yang terbiasa dengan fotografi manual, tombol rana ini merupakan fitur yang sangat berguna dan tidak mengganggu pengalaman pengguna.

Baca Juga:  4 Cara Menonaktifkan Kunci Layar Samsung

Cara Menonaktifkan Tombol Rana Hp Samsung

Langsung saja yuk kita simak sama-sama cara menonaktifkan tombol rana pada hp Samsung semua tipe. Silahkan ikuti panduan step by step mematikan tombol rana di bawah ini.

1. Buka Kamera

Langkah pertama untuk menonaktifkan tombol rana melayang di kamera hp Samsung adalah dengan membuka aplikasi kamera terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya untuk melakukan pengaturan yang diperlukan.

2. Klik Pengaturan

Setelah berhasil membuka aplikasi kamera, selanjutnya Anda perlu menavigasi menu kamera untuk mengakses opsi pengaturan. Caranya adalah dengan mengklik ikon pengaturan yang biasanya berada di sudut atas atau bawah layar kamera pada perangkat Samsung Anda.

3. Pilih Metode Pengaturan Gambar

Setelah masuk ke menu pengaturan kamera, langkah berikutnya adalah memilih opsi pengaturan gambar. Di dalam menu ini, Anda akan menemukan berbagai opsi terkait penonaktifan tombol rana dan pengaturan lainnya yang tersedia untuk dikonfigurasi.

4. Nonaktifkan Tombol Rana Melayang

Setelah Anda berhasil menemukan opsi penonaktifan tombol rana, cukup geser toggle atau tombol yang sesuai untuk menonaktifkannya. Setelah itu, tunggu beberapa saat untuk memastikan perubahan telah diterapkan. Setelah kembali ke layar utama hp Samsung Anda, Anda dapat memeriksa bahwa tombol rana sudah tidak lagi muncul.

Kesimpulan

Semua ulasan dan penjelasan bagaimana cara menonaktifkan tombol rana Samsung sudah selesia dibahas. Mudah-mmudahan artikel yang kami tuliskan bisa menjadi solusi Anda.

Baca Juga:  4 Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung (Semua Aplikasi)

Tinggalkan komentar