Cara Menggandakan WA di Hp Samsung Menjadi Dua

Salah satu keunggulan Android terbaru adalah memiliki fitur bawaan dual apps, termasuk hp Samsung juga bisa menggandakan aplikasi apapun tak terkecuali dengan aplikasi WA atau WhatsApp.

Benar, aplikasi WA di hp Samsung bisa digandakan menjadi dua. Anda bahkan bisa menggunakan dua akun berbeda untuk login di dalam aplikasi yang digandakan tersebut.

Ini bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin menggunakan dua akun WhatsApp tapi tidak ingin menggunakan dua hp. Untuk cara dan tutorialnya silahkan simak pada penjelasan di bawah.

Apakah WhatsApp di Samsung Bisa Digandakan

Pada beberapa perangkat Samsung, fitur Dual Apps hadir sebagai salah satu fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggandakan aplikasi tertentu, termasuk WhatsApp.

Dengan menggunakan Dual Apps, pengguna dapat membuat salinan alias menggandakan aplikasi WhatsApp yang terisolasi secara terpisah dari aplikasi utama.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk memiliki dua instance aplikasi WhatsApp yang berbeda, dengan kemampuan untuk masuk ke dua akun yang berbeda pada saat yang bersamaan.

Pengguna Samsung dapat dengan mudah memisahkan antara kehidupan pribadi dan profesional mereka dalam satu perangkat, tanpa perlu beralih antara akun atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mungkin kurang aman.

Manfaat dari kemampuan untuk menggandakan aplikasi WhatsApp di perangkat Samsung adalah meningkatkan efisiensi dan privasi pengguna. Pengguna dapat dengan mudah memisahkan komunikasi pribadi dari yang profesional atau lainnya.

Misalnya, seseorang dapat menggunakan satu akun untuk interaksi dengan teman dan keluarga, sementara akun lainnya digunakan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja atau klien.

Fitur ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pengguna Samsung untuk mengontrol pengalaman penggunaan WhatsApp mereka sesuai dengan kebutuhan dan preferensi individu.

Cara Menggandakan WhatsApp di Samsung

Inilah panduan dan tata cara menggandakan WhatsApp di hp Samsung menjadi dua. Anda bisa mengikuti panduan dan tutorialnya bisa disimak pada step by step di bawah.

1. Buka Settings

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka pengaturan (Settings) pada perangkat Anda. Buka setting terlebih dahulu sebagai langkah awal untuk menggandakan aplikasi WhatsApp di hp Samsung.

Cara masuk ke pengaturan dapat dilakukan dengan menggeser layar dari atas ke bawah untuk mengakses panel notifikasi, lalu ketuk ikon pengaturan atau pencarian pengaturan di layar utama perangkat Anda.

2. Pilih Advance Features

Setelah masuk ke menu pengaturan, Anda perlu mencari dan memilih opsi “Advance Features” atau Fitur Tambahan. Di dalam menu pengaturan, silahkan pilih Advance Features atau Fitur Tambahan.

Di dalam sini, Anda akan menemukan berbagai fitur tambahan yang tersedia untuk dikonfigurasi sesuai kebutuhan Anda.

3. Pilih Dual Messenger

Dalam menu Advance Features atau Fitur Tambahan, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan fitur Dual Messenger yang ada di dalam pengaturan di hp Samsung tersebut.

Dual Messenger adalah salah satu fitur yang memungkinkan Anda untuk menggandakan aplikasi tertentu, termasuk WhatsApp, di hp Samsung Anda. Pilih opsi Dual Messenger untuk melanjutkan proses penggandaan aplikasi.

4. Klik WhatsApp untuk Digandakan

Setelah memilih Dual Messenger, langkah terakhir adalah memilih aplikasi WhatsApp yang ingin Anda gandakan. Di dalam daftar aplikasi yang didukung untuk digandakan, temukan dan klik aplikasi WhatsApp.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi penggandaan aplikasi dengan mengetuk tombol “Install” pada jendela konfirmasi yang muncul.

Jika masih diperlukan, ketuk tombol “Confirm” untuk melanjutkan proses penggandaan aplikasi WhatsApp di perangkat Samsung Anda.

Kesimpulan

Cara menggandakan WhatsApp di hp Samsung sudah selesai kami bahas. Sehingga saatnya kami pamit untuk hari ini dan jangan lupa membaca artikel lainnya di blog ini ya!

Tinggalkan komentar