Cara Mengatasi Panggilan Masuk Tidak Muncul di Layar Samsung

Pernahkah Anda mengalami masalah notifikasi panggilan masuk tidak muncul di hp Samsung? Hal ini bisa menyebabkan kita tidak bisa menjawab panggilan tersebut sehingga mengakibatkan miss call.

Masalah ini kerap terjadi di semua hp Android, termasuk Samsung. Sehingga, wajar ada cara untuk mengatasinya, ada langkah-langkah yang bisa dilakukan agar panggilan masuk muncul lagi di layar hp.

Karena itulah di sini kami bermaksud untuk membahas cara mengatasi panggilan masuk yang tidak muncul di hp Samsung. Namun sebelum itu mari kita simak penyebab panggilan masuk tidak muncul.

Penyebab Panggilan Masuk Tidak Muncul di Layar Hp Samsung

Masalah panggilan telepon tidak muncul di layar utama pada ponsel Samsung sering kali terjadi karena pengaturan perizinan yang tidak tepat pada aplikasi Telepon.

Ini bisa terjadi jika izin notifikasi aplikasi Telepon hanya dibatasi untuk muncul di menu bar, sementara notifikasi pop up untuk panggilan telepon tidak diizinkan atau tidak aktif.

Akibatnya, meskipun panggilan sebenarnya masuk, pengguna tidak melihat notifikasi langsung di layar utama ponsel mereka. Hal ini bisa mengakibatkan ketidaknyamanan dan kesulitan bagi pengguna yang ingin merespons panggilan dengan cepat.

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya bisa dikatakan cukup mudah, pengguna perlu memeriksa pengaturan perizinan aplikasi Telepon pada ponsel Samsung mereka.

Pastikan bahwa izin notifikasi untuk panggilan telepon diatur agar muncul dalam bentuk pop up atau pemberitahuan langsung di layar utama smartphone Samsung.

Dengan melakukan penyesuaian ini, pengguna akan dapat melihat notifikasi panggilan telepon dengan lebih mudah dan meresponsnya dengan lebih cepat, tanpa harus mencari-cari di menu bar atau layar notifikasi yang tersembunyi.

Cara Mengatasi Panggilan Masuk Tidak Muncul di Layar Hp Samsung

Beginilah tata cara untuk mengatasi panggilan masuk yang tidak muncul lagi di hp Samsung. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk memperbaiki dan mengatasinya.

1. Masuk ke Menu Settings

Pertama-tama, pastikan Anda telah membuka Menu Settings atau Pengaturan pada perangkat Samsung Anda. Menu ini adalah pusat kontrol untuk mengatur berbagai fungsi dan pengaturan perangkat Anda.

Anda dapat mengaksesnya dengan mengetuk ikon roda gigi yang biasanya terletak di layar utama atau dapat diakses melalui bilah notifikasi.

2. Pilih Apps atau Manage Apps

Setelah Anda masuk ke Menu Settings, langkah berikutnya adalah mencari opsi Apps atau Manage Apps. Ini adalah tempat di mana Anda dapat melihat dan mengelola semua aplikasi yang terinstal di perangkat Anda.

Biasanya, Anda dapat menemukan opsi ini di bawah bagian “Device” atau “Applications”.

3. Masuk ke Menu Phone

Begitu Anda telah membuka menu Apps atau Manage Apps, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi yang bertuliskan “Phone” atau “Telepon”.

Ini adalah menu di dalam pengaturan yang bertanggung jawab untuk menangani semua panggilan masuk dan keluar pada perangkat Anda.

4. Klik Menu Storage dan Hapus Cache

Setelah Anda membuka aplikasi Phone, langkah berikutnya adalah membersihkan cache yang mungkin menyebabkan masalah panggilan tidak muncul.

Untuk melakukannya, cari dan klik opsi “Storage” di dalam aplikasi Phone. Di sini, Anda akan melihat opsi untuk menghapus data dan cache aplikasi. Klik opsi tersebut untuk membersihkannya.

5. Masuk ke Perizinan dan Izinkan Notifikasi Popup

Terakhir, pastikan bahwa notifikasi popup telah diizinkan untuk aplikasi Phone. Kembali ke menu aplikasi Phone dan cari opsi “Permissions” atau “Izin”.

Di dalamnya, Anda harus dapat menemukan opsi untuk mengatur notifikasi. Pastikan bahwa notifikasi popup telah diaktifkan untuk memastikan panggilan masuk akan muncul dengan benar di layar perangkat Anda.

Kesimpulan

Diharapkan dengan adanya artikel tentang cara mengatasi panggilan masuk di hp Samsung bisa membantu Anda akan masalah tersebut. Jangan lupa untuk membaca konten tutorial bermanfaat lainnya dari BroSamsung di blog ini ya!

Tinggalkan komentar