Cara Mengaktifkan Lencana Ikon Aplikasi Samsung Semua Tipe

Apabila Anda ingin tahu cara mengaktifkan lencana ikon aplikasi di hp Samsung, Anda perlu membaca artikel ini sampai tuntas. Sebab, kami akan menjelaskan tutorialnya secara rinci kepada Anda.

Bagi yang belum tahu, secara garis besar lencana ikon aplikasi adalah sebuah ikon tambahan kecil yang biasanya muncul di pojok kanan atas saat sebuah aplikasi mendapatkan notifikasi.

Lencana ikon ini bisa diaktifkan ataupun dinonaktifkan. Apabila hp Anda secara otomatis sedang menonaktifkan fitur tersebut, maka Anda bisa mengaktifkannya dengan mengikuti panduan kami.

Apa Itu Lencana Ikon Aplikasi Samsung?

Lencana ikon aplikasi di HP Samsung adalah salah satu ikon yang membantu pengguna untuk tetap terinformasi tentang notifikasi yang masuk dari berbagai aplikasi yang terpasang.

Dengan adanya lencana tersebut, pengguna smartphone Samsung dapat dengan mudah melihat aplikasi-aplikasi mana saja yang memiliki notifikasi yang belum dibaca.

Ada dua jenis lencana yang umum digunakan di smartphone Samsung: pertama, lencana dengan angka yang menunjukkan jumlah notifikasi yang belum dibaca

Kedua, lencana dalam bentuk titik kecil berwarna merah yang menandakan bahwa ada notifikasi yang belum dibaca, tanpa menunjukkan jumlahnya secara spesifik.

Selain memberikan informasi tentang notifikasi yang masuk, lencana aplikasi Samsung juga membantu pengguna dalam mengelola prioritas mereka.

Dengan melihat ikon yang memiliki lencana, pengguna dapat memprioritaskan aplikasi mana yang ingin mereka periksa terlebih dahulu.

Misalnya, jika ada pesan penting dari aplikasi pesan instan, pengguna dapat langsung beralih ke aplikasi tersebut untuk membaca pesannya tanpa harus membuka aplikasi lain yang mungkin tidak memiliki notifikasi penting.

Dengan demikian, lencana ikon aplikasi di HP Samsung bukan hanya sekadar fitur untuk memperbagus tampilan saja, melainkan juga alat yang membantu efisiensi pengguna dalam mengelola notifikasi dan waktu mereka.

Cara Mengaktifkan Lencana Ikon Aplikasi di Hp Samsung

Berikut ini akan kami jelaskan secara rinci kepada Anda terkait cara untuk mengaktifkan lencana ikon pada aplikasi di hp Samsung. Silahkan ikuti petunjuk yang kami jelaskan di bawah ini secara rinci dan urut.

1. Masuk ke Dalam Pengaturan

Untuk memulai proses pengaktifan Lencana Ikon Aplikasi Samsung, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke dalam menu pengaturan atau settings perangkat Anda.

Ini adalah langkah kunci yang membuka akses ke berbagai pengaturan yang memungkinkan Anda menyesuaikan Lencana Ikon Aplikasi pada smartphone Samsung Anda.

2. Pilih Pemberitahuan

Setelah berada di dalam menu pengaturan, lanjutkan dengan menggulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi untuk memilih menu Pemberitahuan atau Notification.

Di sini, Anda akan menangani pengaturan yang berkaitan dengan cara perangkat Anda memberi tahu Anda tentang pesan, pembaruan, dan informasi penting lainnya.

3. Pilih Pengaturan Lanjutan

Dari halaman Pemberitahuan, lanjutkan lagi dengan menggulir ke bawah hingga Anda menemukan menu Pengaturan Lanjutan atau Additional Settings.

Pengaturan lanjutan ini dapat memberi Anda kontrol lebih detail atas berbagai aspek fungsi dan tampilan perangkat Anda, termasuk Lencana Ikon Aplikasi.

  1. Aktifkan Lencana Ikon Aplikasi

Di dalam menu Pengaturan Lanjutan yang terletak dalam menu Pemberitahuan, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan Lencana Ikon Aplikasi.

Geserlah toggle yang tersedia untuk mengaktifkannya. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda dapat melihat jumlah notifikasi yang belum dibaca langsung dari ikon aplikasi di layar utama perangkat Anda.

5. Pilih Gaya Lencana Ikon Aplikasi

Langkah terakhir dalam proses ini adalah memilih gaya atau tampilan lencana ikon aplikasi di perangkat Samsung Anda apakah menggunakan penomoran atau tidak.

Anda dapat memilih antara menggunakan penomoran untuk menunjukkan jumlah notifikasi yang ada di perangkat Samsung, biasanya gaya tampilan ini yang dipilih pengguna.

Kesimpulan

Sekian penjelasan dan pembahasan dari kami mengenai cara untuk mengaktifkan lencana ikon aplikasi pada hp Samsung. Kami berharap artikel tutorial dari BroSamsung ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar