Cara Mengaktifkan Fitur Always On Display Samsung Semua Tipe

Jika Anda ingin tetap terhubung ke sebagian aplikasi atau fitur yang ada di hp Samsung, Anda bisa mengaktifkan fitur Always On Display (AOD), fitur ini tersedia di semua tipe hp Samsung terbaru.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa seolah tetap terhubung ke aplikasi-aplikasi yang sedang dibuka dalam keadaan mode tidur. Ini jelas bisa mengurangi daya baterai menjadi lebih hemat.

Untuk lebih lengkapnya tentang fitur ini dan cara menggunakannya, kita bisa simak sama-sama cara mengaktifkan fitur Always On Display pada hp Samsung. Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Fitur Always On Display Samsung

Fitur Always on Display pada ponsel Samsung memungkinkan pengguna untuk tetap melihat informasi penting tanpa harus membuka layar ponsel secara penuh.

Ketika fitur ini diaktifkan, layar ponsel akan menampilkan informasi seperti waktu, tanggal, dan pemberitahuan penting bahkan ketika ponsel sedang dalam keadaan “tidur”.

Pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan Always on Display dengan memilih berbagai jenis jam, kalender, atau gambar latar belakang yang diinginkan, sehingga memberikan pengalaman yang personal dan menarik.

Kegunaan utama dari fitur Always on Display adalah memberikan akses cepat terhadap informasi tanpa harus membuka kunci layar atau mengaktifkan ponsel secara penuh.

Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah melihat waktu, tanggal, dan pemberitahuan penting hanya dengan sekilas melihat layar ponsel.

Fitur ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan pengguna, tetapi juga membantu menghemat daya baterai dengan tidak perlu menghidupkan layar ponsel secara penuh untuk melihat informasi dasar.

Sehingga, Always on Display menjadi fitur yang sangat berguna bagi pengguna ponsel Samsung dalam meningkatkan efisiensi dan kenyamanan penggunaan sehari-hari mereka.

Cara Mengaktifkan Fitur Always On Display Samsung

Berikut ini cara mengaktifkan fitur Always On Display pada hp Samsung yang bisa Anda ikuti. Langsung saja silahkan baca dan ikuti petunjuknya di bawah ini.

  • Buka menu Pengaturan di perangkat Samsung Anda.
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Layar Kunci.
  • Sentuh opsi untuk mengaktifkan fitur Tampilan Selalu Aktif.
  • Pilih opsi Tap untuk menampilkan tautan di bawahnya.
  • Dari halaman ini, Anda dapat menyesuaikan Tampilan Selalu Aktif agar aktif ketika Anda mengetuknya atau menjadwalkannya.
  • Pilih preferensi Anda.
  • Lanjutkan dengan menelusuri pengaturan lain di bagian bawah untuk memilih mode tampilan Layar (Potret atau Lanskap).
  • Aktifkan fitur Tampilkan Informasi Musik untuk melihat detail musik saat pengontrol musik digunakan.
  • Geser tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Kecerahan Otomatis.
  • Sentuh Gaya Jam untuk mengubah tampilan atau warna jam pada Tampilan Selalu Aktif.

Kesimpulan

Semoga penjelasan dari kami mengenai cara mengaktifkan Always On Display pada hp Samsung bisa bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa apabila Anda memiliki pertanyaan, tuliskan pada kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar