5 Cara Menampilkan Tombol Navigasi di Hp Samsung

Di sini kami akan menjelaskan kepada Anda cara menampilkan tombol navigasi di hp Samsung. Setelah sebelumnya kami juga membahas mengenai cara menyembunyikan tombol dan menu navigasi tersebut.

Pada artikel cara menghilangkan tombol navigasi di hp Samsung, sudah dijelaskan bahwa tombol atau menu bar yang terletak di bagian bawah layar smartphone tersebut bisa disembunyikan.

Karena bisa disembunyikan, tentu saja kita bisa menampilkannya kembali apabila ingin. Untuk itu kami telah merangkum secara singkat tentang bagaimana carana menampilkan tombol navigasi di hp Samsung.

Pengertian Tombol Navigasi di Hp Samsung

Tombol navigasi atau bilah menu pada perangkat Samsung adalah suatu fitur yang mempermudah pengguna untuk berinteraksi dengan antarmuka pengguna. Terletak di bagian bawah layar, bilah navigasi ini memiliki tiga tombol utama.

Pertama, tombol kanan untuk kembali ke layar sebelumnya, tombol tengah untuk kembali ke beranda, dan tombol kiri untuk melihat aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Dengan adanya tombol navigasi ini, pengguna dapat dengan mudah berpindah antar aplikasi, kembali ke halaman sebelumnya, atau kembali ke beranda dengan sekali sentuh.

Satu fitur yang menarik adalah kemampuan untuk menyembunyikan tombol navigasi tersebut. Pengguna dapat memilih untuk menyembunyikan tombol-tombol tersebut dan menggantinya dengan satu garis horizontal di bagian bawah layar.

Hal ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih bersih dan menyediakan lebih banyak ruang tampilan untuk konten utama. Selain itu, pengguna juga memiliki opsi untuk menampilkan kembali tombol navigasi kapan pun mereka menginginkannya, memberikan fleksibilitas dan personalisasi dalam pengaturan antarmuka pengguna sesuai dengan preferensi masing-masing.

Dengan kemampuan menyembunyikan dan menampilkan kembali tombol navigasi, Samsung memberikan pengguna kontrol lebih besar terhadap tampilan antarmuka pengguna mereka.

Hal tersebut tentu saja memungkinkan mereka untuk menyesuaikan pengalaman pengguna sesuai dengan kebutuhan dan preferensi individu mereka tanpa meningkatkan kompleksitas penggunaan.

Cara Menampilkan Tombol Navigasi Samsung yang Tersembunyi

Langsung saja tanpa banyak bicara ini itu lagi, mari kita simak penjelasan tentang cara menampilkan tombol navigasi di hp Samsung yang tersembunyi. Anda bisa mengikuti panduan dan tutorial di bawah berikut ini.

1. BukaPengaturan di Ponsel Samsung

Untuk mengakses pengaturan pada ponsel Samsung, pertama-tama, buka aplikasi Pengaturan. Anda dapat melakukannya dengan menemukan dan mengetuk ikon roda gigi yang terletak di layar utama ponsel.

2. Masuk ke Menu Tampilan

Setelah membuka Pengaturan, masuk ke menu Tampilan atau Display. Ini dapat dicapai dengan mencari dan memilih opsi yang secara jelas menunjukkan pengaturan tampilan di antarmuka pengaturan ponsel.

3. Mengatur Bilah Navigasi

Lanjutkan dengan menggulir ke bawah pada menu Tampilan dan pilih opsi Bilah Navigasi atau Navigation Bar. Pada tahap ini, Anda akan menemukan pengaturan terkait navigasi di ponsel Anda.

4. Memilih Sistem Navigasi

Di dalam menu Bilah Navigasi, pilih opsi Sistem Navigasi. Di sini, Anda akan diberikan dua pilihan sistem navigasi, yaitu Navigation Buttons dan Full Screen Gestures. Pilih salah satu sesuai preferensi Anda.

5. Konfigurasi Tombol Navigasi

Setelah memilih Sistem Navigasi, pilih opsi Tombol Navigasi untuk mengonfigurasi tombol navigasi pada layar ponsel. Jika diinginkan, pengguna juga dapat mengubah tata letak tombol dengan memilih opsi Urutan Tombol, memberikan fleksibilitas dalam menyesuaikan tata letak sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Itu dia sedikit penjelasan dan pembahasan mengenai tata cara menampilkan tombol navigasi pada hp Samsung terbaru yang sudah fullscreen. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan jangan lupa baca artikel dari BroSamsung lainnya.

Tinggalkan komentar