2 Cara Menampilkan Baterai di Hp Samsung

Cara menampilkan baterai di hp Samsung sangat penting untuk diketahui, terutama bagi yang smartphone-nya masih belum menampilkan info sisa baterai pada menu bar di bagian atas layar.

Memang pada dasarnya informasi tentang baterai bisa diubah sesuai keinginan kita, entah itu menampilkan baterai dalam bentuk bar, persentase, dan masih banyak opsi lainnya.

Kami akan secara rinci menjelaskan kepada Anda tentang caranya untuk menampilkan baterai di smartphone Samsung. Anda bisa membaca artikel ini sampai tuntas pada ulasan berikut.

Apa Itu Informasi Baterai di Hp Samsung

Informasi baterai pada dasarnya adalah info mengenai sisa daya baterai di hp Samsung yang biasanya ditampilkan di bagian atas layar sebelah bar sinyal dan dapat berupa bar atau persentase.

Bar tersebut menunjukkan tingkat sisa daya baterai secara visual, sedangkan persentase memberikan informasi yang lebih akurat dengan menampilkan presentase angka secara langsung.

Fungsi utama dari tampilan ini adalah memberikan pemilik hp informasi yang jelas dan cepat mengenai tingkat daya baterai yang masih tersisa. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah mengukur seberapa lama hp mereka dapat digunakan sebelum perlu diisi ulang.

Selain itu, fitur ini juga membantu pengguna untuk merencanakan penggunaan hp mereka dengan lebih bijak dan memastikan bahwa mereka dapat mengatasi kebutuhan sehari-hari tanpa kehabisan daya secara tiba-tiba.

Dengan mengetahui seberapa banyak daya yang masih tersedia, pengguna dapat membuat keputusan yang lebih baik terkait penggunaan aplikasi atau fitur yang mungkin memerlukan lebih banyak daya.

Cara Menampilkan Baterai pada Hp Samsung

Setelah mengetahui tentang informasi baterai Samsung, kita lanjutkan dengan tutorial dari BroSamsung mengenai cara menampilkan baterai pada hp Samsung. Pada dasarnya terdapat dua cara untuk menampilkan baterai, yaitu melalui menu Pengaturan dan Notifikasi.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah, cara, dan panduan yang ada di bawah ini untuk mulai menampilkan dan mengetahui sisa baterai yang ada pada perangkat Anda. Silahkan disimak sampai habis.

1. Melalui Pengaturan

Cara pertama dan paling mudah untuk menampilkan baterai di hp Samsung adalah melalui menu pengaturan, silahkan ikuti step by step yang ada di bawah ini untuk mulai menampilkannya.

  1. Buka aplikasi Pengaturan pada perangkat Anda. Di sini, Anda dapat mengakses berbagai pengaturan yang memungkinkan Anda mengkustomisasi pengalaman pengguna perangkat.
  2. Gulir dengan hati-hati ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Baterai dan Perawatan Perangkat.” Pilih opsi ini untuk memastikan akses ke pengaturan baterai.
  3. Setelah masuk ke menu “Baterai,” Anda akan menemukan opsi “Pengaturan Lainnya.” Silakan ketuk untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
  4. Di dalam menu “Pengaturan Lainnya,” Anda akan menemukan opsi “Tampilkan Persentase Baterai.” Ketuk opsi ini untuk membuka akses ke fitur tampilan persentase baterai.
  5. Pilihlah “Geser sakelar ke posisi On” untuk mengaktifkan tampilan persentase baterai di layar utama perangkat Anda. Dengan begitu, Anda akan dapat melihat informasi persentase baterai dengan lebih mudah.

2. Melalui Panel Notifikasi

Opsi lainnya untuk menunjukkan atau menampilkan sisa baterai pada hp Samsung adalah melalui panel notifikasi. Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini untuk mulai menampilkan baterainya.

  1. Buka panel notifikasi pada perangkat Anda. Panel notifikasi adalah pusat informasi cepat yang memberikan akses langsung ke berbagai fungsi dan pengaturan.
  2. Ketuk ikon “Tambahkan widget” pada panel notifikasi. Ini membuka pintu untuk menyesuaikan panel notifikasi dengan menambahkan widget yang berguna.
  3. Cari dan ketuk opsi “Persentase Baterai” dari katalog widget yang tersedia. Ini akan memungkinkan penambahan informasi persentase baterai ke panel notifikasi Anda.
  4. Setelah menemukan widget “Persentase Baterai,” ketuk opsi “Tambahkan” untuk menyematkannya di panel notifikasi. Dengan langkah ini, Anda akan memiliki akses langsung dan cepat ke informasi penting tentang daya baterai perangkat Anda.

Kesimpulan

Dari BroSamsung mungkin hanya sampai di situ dulu penjelasan yang bisa kami jabarkan kepada Anda. Mudah-mudahan apa yang telah kami tulis dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin menampilkan baterai di menu bar Samsung.

Tinggalkan komentar