Beredar Rumor Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite Akan Dirilis Kembali

Kabar mengenai kemungkinan rilis ulang Samsung Galaxy Tab S6 Lite pada pertengahan tahun 2024 semakin menghangat di tengah-tengah penggemar teknologi.

Rumor ini semakin kuat setelah munculnya beberapa model tablet lawas tersebut di database IMEI, memberikan petunjuk bahwa Samsung mungkin bersiap untuk menghadirkan seri terbaru dari perangkat populer mereka.

Database IMEI menampilkan setidaknya tiga nomor model yang diduga ditujukan untuk Samsung Galaxy Tab S6 Lite edisi terbaru 2024, yakni SM-P625, SM-P627, dan SM-P620.

Menariknya, masing-masing nomor model ini tampaknya memiliki destinasi pemasaran yang berbeda, dengan SM-P625 ditujukan untuk pasar global, SM-P627 untuk Turki, dan SM-P620 untuk varian WiFi saja.

Salah satu bukti yang semakin memperkuat rumor bahwa tablet lawas tersebut akan dirilis ulang adalah munculnya model SM-P620 di situs benchmark Geekbench.

Dari sana, terungkap bahwa Samsung Galaxy Tab S6 Lite versi terbaru ini diduga akan menggunakan chipset Exynos 1280, yang menandakan adanya peningkatan performa yang signifikan dari generasi sebelumnya.

Perlu diingat bahwa Samsung Galaxy Tab S6 Lite awalnya diluncurkan pada tahun 2020 dengan chipset Exynos 9611.

Tablet ini sukses besar di pasaran pada waktu itu, dan bahkan mengalami rilis ulang pada tahun 2022 dengan chipset Snapdragon 732G atau Snapdragon 720G, menunjukkan popularitas yang masih tinggi di antara konsumen.

Meskipun spesifikasi resmi untuk Samsung Galaxy Tab S6 Lite edisi 2024 belum diumumkan, kita dapat melihat sebagian dari apa yang mungkin ditawarkan berdasarkan varian sebelumnya.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite edisi 2022, misalnya, menawarkan berbagai fitur menarik yang membuatnya diminati banyak pengguna.

Tablet ini mendukung berbagai jenis konektivitas termasuk jaringan GSM, HSPA, dan LTE untuk pengalaman online yang lancar.

Diluncurkan pada 14 Mei 2022, desain tablet ini juga patut diacungi jempol dengan dimensi yang ramping dan elegan serta bahan-bahan berkualitas tinggi seperti kaca di bagian depan dan aluminium di bagian belakang.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 dilengkapi dengan layar TFT LCD 10.4 inci yang memberikan resolusi yang tajam serta rasio layar terhadap bodi yang mencapai sekitar 81.6%.

Sistem operasinya menggunakan Android 12 dengan antarmuka One UI 6 untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Dari segi performa, tablet ini telah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 732G atau Snapdragon 720G, yang dipadukan dengan CPU octa-core untuk kinerja yang responsif. Grafis yang lancar juga dijamin oleh Adreno 618.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite juga menawarkan fleksibilitas dalam hal penyimpanan, dengan slot kartu microSDXC terpisah serta pilihan varian memori internal 64GB atau 128GB, masing-masing dengan RAM 4GB.

Kamera utamanya memiliki resolusi 8MP dengan fitur-fitur seperti HDR dan panorama, sedangkan kamera selfie-nya memiliki resolusi 5MP.

Fitur suara yang ditingkatkan dengan speaker stereo dan jack audio 3.5mm, serta penyesuaian audio yang disempurnakan oleh AKG, menambah pengalaman multimedia pengguna.

Tidak ketinggalan, beragam fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan dukungan GPS juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ditenagai oleh baterai Li-Po 7040 mAh, Samsung Galaxy Tab S6 Lite menjanjikan daya tahan yang lama untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan dukungan pengisian daya kabel 15W, pengguna dapat dengan mudah mengisi daya perangkat mereka untuk kembali digunakan.

Dengan semua kemungkinan peningkatan dan fitur baru yang mungkin ditawarkan dalam versi terbaru Samsung Galaxy Tab S6 Lite, para penggemar tablet dapat menantikan pengumuman resmi dari Samsung untuk mengetahui apa yang sebenarnya ditawarkan oleh perangkat ini untuk pasar tahun 2024.

Semua mata tertuju pada Samsung untuk melihat apakah mereka akan menghadirkan inovasi yang menarik dalam perangkat yang sudah populer ini.

Tinggalkan komentar