7 Cara Mengaktifkan Tampilan Pop Up Cerdas Samsung

Smartphone Samsung memiliki fitur yang berbeda dan unik dibandingkan smartphone merek lainnya, seperti tampilan pop up cerdas atau notifikasi mengambang yang tidak ditemukan di hp lain.

Fitur tersebut menjadikan notifikasi di hp Samsung lebih menarik dan gampang diakses, fitur ini juga sudah banyak tersedia di berbagai tipe hp Samsung yang bisa Anda aktifkan atau nonaktifkan kapan saja.

Tapi secara default fitur ini dinonaktifkan oleh hp Samsung, sehingga Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan tampilan pop up cerdas di hp Samsung?

Apa Itu Tampilan Pop Up Cerdas Samsung?

Fitur tampilan pop-up cerdas atau notifikasi mengambang pada ponsel Samsung merupakan inovasi yang mempermudah pengguna dalam mengelola notifikasi tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.

Ketika pengguna menerima notifikasi, seperti pesan atau pemberitahuan lainnya, ikon bulat kecil akan muncul di bagian tengah atas layar hp Samsung Anda.

Dengan sekali klik pada ikon tersebut, pengguna hp Samsung dapat melihat seluruh konten notifikasi tanpa memerlukan transisi atau penutupan aplikasi lainnya.

Hal ini tidak hanya mempertahankan kelancaran pengalaman pengguna, tetapi juga memungkinkan mereka untuk tetap fokus pada tugas yang sedang dijalankan tanpa terganggu oleh proses manajemen notifikasi yang rumit.

Keunggulan utama dari fitur pop up cerdas atau notifikasi mengambang hp Samsung ini terletak pada kemampuan untuk membuka isi notifikasi tanpa harus keluar dari aplikasi yang sedang aktif.

Fitur tampilan pop-up cerdas ini menjadi solusi efektif untuk meningkatkan efisiensi pengguna dalam menanggapi notifikasi ketika sedang dalam mode multitasking.

Dengan adanya pilihan untuk membuka notifikasi secara mengambang, pengguna Samsung dapat dengan cepat menanggapi pesan atau informasi penting tanpa harus beralih antaraplikasi, sehingga menjadikan penggunaan hp Samsung semakin nyaman dan intuitif.

Cara Mengaktifkan Tampilan Pop Up Cerdas di Hp Samsung

Tanpa banyak basa basi lagi, kita bisa langsung masuk ke pembahasan inti tentang bagaimana cara mengaktifkan atau menampilkan pop up cerdas di hp Samsung. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

1. Pergi ke Pengaturan Ponsel

Pertama, buka aplikasi “Pengaturan” atau “Settings” di ponsel Samsung Anda. Aplikasi ini umumnya diidentifikasi oleh ikon roda gigi atau simbol serupa yang ada di layar beranda atau dalam laci aplikasi.

Setelah masuk ke Pengaturan hp Samsung, Anda akan menemukan berbagai opsi untuk mengelola konfigurasi ponsel Anda, termasuk pemberitahuan dan notifikasi.

2. Buka Menu Pemberitahuan

Setelah berada di aplikasi Pengaturan atau Settings pada hp Samsung, selanjutnya, cari dan ketuk opsi yang disebut “Pemberitahuan” atau “Notifikasi.”

Biasanya, opsi ini akan mengarahkan Anda ke pengaturan terkait pemberitahuan, di mana Anda dapat menyesuaikan cara ponsel Anda memberi tahu Anda tentang pesan, panggilan, atau notifikasi lainnya.

3. Masuk ke Menu Pengaturan Lanjutan

Di dalam menu Pemberitahuan hp Samsung tersebut, langkah berikutnya Anda bisa mencari dan masuk ke opsi yang diberi label “Pengaturan Lanjutan.”

Biasanya, opsi ini berisi pengaturan yang lebih mendalam dan khusus, termasuk kontrol terkait tampilan notifikasi dan pemberitahuan.

4. Pilih Notifikasi Mengambang

Setelah masuk ke opsi Pengaturan Lanjutan, cari dan pilih “Notifikasi Mengambang” atau “Floating Notifications.” untuk melihat pilihan tampilan Pop Up Cerdas di dalamnya.

Opsi ini memungkinkan Anda mengatur cara notifikasi ditampilkan, mungkin dengan menggunakan pop-up mengambang yang tumpang tindih di atas aplikasi atau layar utama Anda.

5. Pilih Tampilan Pop-up Cerdas

Dalam menu Notifikasi Mengambang, temukan dan ketuk opsi yang disebut “Tampilan Pop-up Cerdas” atau “Smart Pop-up Display.”

Opsi ini memungkinkan Anda mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi pop-up cerdas, yang biasanya memberikan tampilan ringkas dari notifikasi tanpa harus membuka aplikasi penuh.

6. Buka Aplikasi yang Disertakan

Kembali ke menu Pengaturan atau Pemberitahuan dan cari opsi yang menyediakan daftar aplikasi yang dapat dikonfigurasi untuk notifikasi pop-up cerdas.

Mungkin ada opsi seperti “Pengaturan Aplikasi” atau “Kelola Aplikasi,” di mana Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk setiap aplikasi secara terpisah.

7. Aktifkan Aplikasi untuk Notifikasi Pop-up Cerdas

Setelah menemukan aplikasi yang ingin Anda konfigurasi, masuk ke pengaturan aplikasi tersebut. Di sana, cari opsi yang berkaitan dengan notifikasi pop-up cerdas dan aktifkan opsi tersebut.

Langkah ini memastikan bahwa fitur Samsung tersebut dapat menampilkan notifikasi menggunakan pop-up cerdas ketika ada pesan atau pemberitahuan penting.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dan artikel dari kami tentang bagaimana cara mengaktifkan pop up cerdas atau notifikasi mengambang di hp Samsung. Semoga artikel yang telah kami tulis ini bermanfaat bagi Anda semua.

Tinggalkan komentar